Tekno

Terbukti Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot Juga Panas

Tekno – Wah hp xiaomi Lemot bahkan sampai panas? Pastinya sangat membuat kesal para penggunanya dan mungkin anda tergolong salah satunya. Menyebalkan bukan, mungkin di artikel kali ini intip.id akan sedikit membantu untuk cara mengatasi hp xiaomi lemot.

Apa Penyebab Hp Xiaomi Menjadi Lemot?

Penyebab paling umum yang mempengaruhi kinerja sebuah smartphone sehingga membuat semartphone terasa berat saat digunakan bahkan sampai berhenti sementara adalah banyaknya aplikasi belakang yang sedang berjalan, terlalu banyak aplikasi, cache yang menumpuk dan kapasitas memori yang sudah mulai sempit.

Itu tadi penyebab paling umum yang membuat hp xiaomi anda menjadi lemot bahkan bisa membuat hp anda terasa cepat panas. Terus bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? berikut ini tips sederhana yang bisa anda aplikasikan untuk meringankan hp xiaomi anda.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot

1. Membersihkan sampah pada aplikasi yang sering digunakan

Langkah pertama yang sangat membantu untuk meringankan hp xiaomi anda yang lemot adalah dengan cara menghapus cache pada aplikasi yang sering digunakan seperti youtube, facebook, chrome dan paling banyak biasanya ada di aplikasi whatsapp.

Bagaimana caranya? masuk ke Pengaturan semartphone > Kelola aplikasi > Cari aplikasi yang menggunakan ruang penyimpanan paling besar > Klik > Hapus Data > Bersihkan cache. Jika perlu Hapus semua data.

Mengatasi hp xiaomi lemot

Tidak direkomendasikan “hapus semua data” untuk aplikasi facebook, instagram dan social media lainnya jika anda lupa username dan password untuk login ulang pada akun sosmed anda. Untuk hapus data whatsapp saya sarankan untuk baca disini cara meringankan whatsapp. Karena jika anda hapus semua data whatsapp dari pengaturan tersebut akan berdampak pada semua chat bahkan kontak yang ada pada whatsapp ( whatsapp akan kembali seperti semula )

2. Menghapus Aplikasi Yang Jarang Digunakan

Kebanyakan aplikasi pada semartphone juga dapat membuat hp xiaomi anda lemot loh. Jika smartphone anda memiliki spesifikasi yang memang memumpuni hal seperti ini tidaklah menjadi masalah akan tetapi untuk hp dengan spesifikasi kelas kentang akan sangat berdampak, karena terlalu banyak memakan ruang penyimpanan.

Untuk mengatasainya adalah dengan meng-Uninstal aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan. Langkah ini hampir sama seperti langkah pertama yaitu; masuk ke Pengaturan semartphone > Kelola aplikasi > Cari aplikasi yang tidak dibutuhkan > Klik > Uninstall.

4. Menghapus foto atau video yang sudah tidak anda butuhkan

Dari ratusan video atau foto di gallery anda pastinya ada yang sudah tidak anda butuhkan bukan, jika kedua langkah di atas masih belum cukup untuk meringankan hp xiaomi yang mulai lemot. Kalau masih anda sayangkan anda bisa menyimpan video atau foto di sosialmedia anda terlebih dahulu.

Untuk menghapus video atau foto di gallery saya rasa anda sudah paham untuk itu. Jika belum anda bisa masuk ke gallery kemudian pilih video atau foto yang sudah tidak anda gunakan klik hapus.

Tips di atas tidak akan terasa begitu saja sebelum anda menghidupkan ulang smartphone anda. Jadi anda perlu mematikan hp anda kemudian menghidupkannya kembali.

Sebenarnya masih banyak cara untuk mengatasi hp xiaomi yang terasa berat namun setelah saya mengaplikasikan tiga tips sederhana di atas sudah cukup meringankan beban kinerja hp xiaomi.

Show More

Gofar Ahmad

Perintis pertama di situs intip.id. Semoga apa yang saya tuliskan disini bisa bermanfaat buat anda semua juga bisa mengatasi masalah yang sedang kalian temukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker