Tekno

Cara Meringankan Whatsapp yang Mulai Lemot

TeknoCara meringankan whatsapp yang mulai lemot. Untuk sebagaian kalangan smartphone yang memiliki sepesifikasi kelas menengah ke atas, tips ini pastinya tidak terlalu penting. Beda halnya dengan smartphone yang memiliki spesifikasi menengah ke bawah bakal terasa penting jika whatsapp sudah merambah penyimpanan terlalu besar.

Pada dasarnya setiap aplikasi akan selalu update dari waktu ke waktu untuk mengatsi bug juga fitur terbaru yang lebih menarik buat penggunanya. Namun jika smartphone anda belum juga ikut diupgrade akan terasa berat saat digunakan belom lagi isi chat yang mulai berlebihan.

Apa yang membuat whatsapp lemot?

  • Aplikasi whatsapp belum di update
  • Terlalu banyak sampah dipercakapan

Tiga poin yang sanggat penting untuk anda ketahui agar dapat meringankan whatsapp yang mulai lemot, setelah saya telusuri dari banyaknya tips yang beredar digoogle dan saya coba aplikasikan memang tiga poin diatas sangat berguna untuk meringankan beban whatsapp.



Cara membuat chat whatsapp palsu? Hai sob kali ini ada satu hal yang asik nih untuk di bahas, tentang cara membuat chat palsu di whatsapp lebih sering disebut fake chat whatsapp.

Setelah anda tahu faktor-faktor yang membuat whatsappa anda terasa berat, yok intip cara mengatasi whatsapp yang mulai lemot.

Cara Meringankan Whatsapp yang Mulai Lemot

1. Mengupdate Aplikasi whatsapp.

Langkah pertama adalah anda harus tahu apakah whatsapp anda sudah dalam keadaan versi terbaru atau masih perlu di update?. Dengan cara masuk ke aplikasi Playstore dan ketikan Whatsapp ketuk pada aplikasi whatsapp jika disitu terdapat tombol “buka” berarti aplikasi anda sudah dalam versi terbaru. Begitu juga sebaliknya jika tombol aplikasi di Playstore masih bertulis “update” berarti anda harus mengupdatenya.

2. Menghapus sampah whatsapp tanpa menghapus pesan penting.

Disini letak permasalahan yang menurut saya sangat mempengaruhi kinerja aplikasi sehingga whatsapp terasa sangat berat digunakan bahkan bisa sering terjadi lag. Sering kejadian karena salah membaca artikel data seluruh chat bahkan kontak hilang karena menghapus penyimpanan whatsapp secara keseluruhan.

Tolong share artikel ini ya sob, biar temen anda tidak terjerumus pada artikel yang bertanggung jawab. Cara menghapus sampah whatsapp sebenarnya ada 3 cara.

  1. Menghapus data aplikasi secara keseluruhan. Memang efektif meringankan beban whatsapp namun beresiko data anda hilang seluruhnya bahkan anda harus memulai aplikasi whatsapp seperti baru pertama kali juga perlu verifikasi nomor whatsapp yang pernah anda gunakan. Dengan cara masuk ke Pengaturan smartphone > Kelola aplikasi > Cari aplikasi whatsaap dan klik > Hapus data
  2. Menghapus data aplikasi whatsapp tertentu. Disini adalah cara yang saya anjurkan buat anda, anda bisa terapkan secara maual atau instan.
    1. Manual anda tinggal membuka aplikasi whatsapp dan memilih chat yang sudah tidak diperlukan lagi satu persatu kemudian hapus.
    2. Instan Buka whatsapp > Ketuk titik tiga pojok kanan atas dan Pengaturan > Ketuk Data dan penyimpanan > Ketuk Penggunaan Penyimpanan > Pilih obrolan yang memiliki penyimpanan paling banyak dan tidak terlalu penting seperti group > Kosongkan ruangan > Ceklis item yang ingin anda hapus > Hapus item
      Cara mengatasi whatsapp mulai lemot
  3. Menghapus chache dan juga file backup whatsapp. Tips ini juga cukup mengurangi beban whatsapp akan tetapi tidak bisa saya bahas disini karena perlu gambar pendukung agar anda tidak terlalu bingun. Lewatin dulu ya karena poin 2 diatas sudah sangat meringankan beban whatsapp.

Demikian sob cara meringankan whatsapp yang mulai lemot menurut intip.id. Bagaimana? Apakash sudah ada pandnagan untuk anda bisa mengaplikasikannya? Semoga cepat teratasi beban whatsapp anda.

Show More

Gofar Ahmad

Perintis pertama di situs intip.id. Semoga apa yang saya tuliskan disini bisa bermanfaat buat anda semua juga bisa mengatasi masalah yang sedang kalian temukan.

One Comment

Average
5 Based On 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker