Tekno

Cara Mengatasi Limit Google Drive Dengan Mudah

Saat ini, banyak file di-upload di Google Drive dengan tujuan mampu diakses banyak orang. Sayangnya, saluran download Google Drive tersebut kadang tak mampu diakses. Jika itu terjadi, ada cara menanggulangi limit Google Drive berikut ini yang dapat kamu terapkan.

Layanan cloud storage Google ini memang sungguh difavoritkan. Selain karena layanan ini gratis, kapasitas penyimpanan yang diberikan pun tergolong besar, hingga 15 GB per akun.

Dengan meng-upload file ke Google Drive, kamu mampu bebas membagikannya ke orang lain dimanapun selama ada akses internet. Cukup cuma dengan memberikan tautan kepada file tersebut, dan siapapun mampu mengunduhnya.

Penyebab Limit Google Drive

Penyebab Limit Google Drive

Yang perlu diperhatikan, dalam beberapa peluang, proses download tidak mampu dikerjakan. Keterangannya bisa bertuliskan ”Sorry, You can’t view or download this file at this time” atau “drive.google.com refused to connect”.

Penyebab hal ini bisa jadi sebab limit pengunduhan file di Gdrive tersebut telah terlampaui.

Apa Maksudnya Limit?

Makara, saban hari Google menawarkan batas maksimum bandwidth pengunduhan terhadap file yang diunggah ke Google Drive. Jika maksimum bandwidth tersebut telah tercapai, file tidak bisa diakses lagi.

Berapa maksimum bandwidth yang mampu menimbulkan kau terkena Google Drive limit generator?

Google tidak menunjukkan angka pastinya. Nilai limit maksimum pengunduhan Google Drive mampu berubah-ubah setiap hari tergantung tingkat kegiatan server.

Di lembaga support Google, tercantum bahwa limit mungkin akan tercapai dikala pengunduhan file tersebut meraih 6,6 GB per hari.

Kondisi ini sering terjadi ketika menggunakan Gdrive untuk membuatkan file film atau video. Google sudah menawarkan Youtube selaku platform menyebarkan film dan video.

Sedangkan Google Drive ditujukan untuk menyebarkan dokumen, spreadsheet, dan lain-lain yang dapat dilaksanakan bersama.

Kenapa Google Memberikan Limit untuk Gdrive?

Bagaimanapun, Google merupakan suatu perusahaan yang berorientasi ke profit. Ia pasti tidak mau merugi dengan membebaskan sepenuhnya proses download yang mampu menciptakan servernya overheated. Apalagi untuk akun yang gratisan.

Lalu bagaimana cara bypass google drive limit generator tersebut? Ada 2 cara gampang.

  1. Tunda sementara dan download di awal-permulaan hari keesokan harinya.
  2. Dengan membuat salinan pada akun Google Drive yang berlainan.

Cara Mengatasi Limit Gdrive Paling Praktis

Cara Mengatasi Limit Gdrive

Cara pertama merupakan cara menangani limit Google Drive paling mudah tanpa harus utak-atik browser kamu. Cukup tunggu saja dan download pada esok harinya.

Karena limit Google Drive tersebut hanya berlaku harian. Artinya, besok kamu sudah mampu mendownloadnya lagi seperti biasa.

Kecuali, bila ternyata yang download keesokan harinya juga banyak. Yang mempunyai arti kamu mesti balapan untuk mengunduh paling permulaan.

Cara ini akan lebih gampang jika kamu menggunakan software manajer unduhan atau Download Manager. Software download manager biasanya telah dilengkapi fitur untuk menjadwalkan pengunduhan.

Makara, kau cukup menyalakan komputer dan koneksi internet. Lalu pada dikala waktunya pergantian hari, pengunduhan mampu dijalankan secara otomatis.

Cara Mengatasi Limit Google Drive Paling Cepat

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Jika kau tidak ingin menanti hingga esok hari, kamu mampu memakai cara kedua untuk menetralisir limit Gdrive secara langsung dan cepat.

Yaitu dengan membuat salinan atau duplikat file tersebut ke dalam akun Google Drive yang berlainan. Bagaimana langkahnya?

1. Ubah Halaman Download Menjadi Preview

Jika kamu menerima tautan yang berasal dari luar (situs download atau semacamnya), kau mungkin eksklusif dibawa ke halaman download file.

Kalau pada saat yang sama limit download file tersebut sudah terlampaui, kamu akan menerima perayaan “Sorry, you can’t view or download this file at this time”.

Agar dapat mengimpornya ke akun Google Drive yang berbeda, kau mesti masuk ke halaman preview file.

Caranya cek pada bab address kafetaria di browser kamu (tempat yang biasa digunakan mengetikkan alamat situs web). Perhatikan goresan pena yang tertera di sana.

Setelah tanda slash (/) pertama, terdapat huruf “uc”. Ganti huruf tersebut menjadi kata “open”.

Setelah itu di bab paling simpulan, terdapat tulisan &export=download. Nah, hapus goresan pena tersebut lalu ketikkan “Enter”.

2. Tambahkan File Ke Akun GDrive

Setelah masuk halaman preview, import file tersebut ke dalam akun Google Drive kamu.

Caranya coba perhatikan di pojok kanan atas, akan ada simbol Google Drive dengan tanda plus (+) di bawahnya. Jika belum timbul, kau masuk ke akun Google apalagi dulu dengan menekan “Masuk” atau “Sign in” di pojok kanan atas.

Setelah masuk ke akun Gdrive, simbol tersebut akan timbul. Klik saja untuk mengeksekusi perintah “Tambahkan pintasan ke Drive” atau “Add to My Drive”.

Pilih Drive Saya > Tambahkan Pintasan. Akan timbul pesan “Pintasan sudah disertakan” dan simbol Gdrive tadi berkembang menjadi folder. Klik folder tersebut dan kamu akan dibawa langsung ke folder Google Drive kau.

3. Buat Salinan di Akun GDrive

Meski sudah berada di Google Drive kamu, link aslinya tetap merupakan milik Gdrive sebelumnya. Kamu perlu menciptakan salinan file tersebut di Google Drive kamu pribadi.

Caranya klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih “Buat Salinan.” Tunggu beberapa saat sampai timbul file berjulukan awal “Salinan blablabla…”. Sekarang file tersebut sudah menjadi file unduhan baru yang belum mempunyai limit.

4. Unduh File Salinan dari Akun GDrive

Karena belum mempunyai limit, tak perlu lagi mencoba bypass Google Drive limit generator. Langsung saja unduh dengan cara klik kanan file tersebut lalu pilih opsi “Download” atau “Unduh”.

Browser akan melaksanakan proses pengunduhan pribadi dengan secepatnya.

Untuk mempercepat proses pengunduhan, kau dapat memakai software download manager yang terpercaya.

Demikian penjelasan tentang limit download GDrive, serta cara menangani limit Google Drive dengan cara paling mudah dan paling cepat. Semoga berfaedah.

Show More

Gofar Ahmad

Perintis pertama di situs intip.id. Semoga apa yang saya tuliskan disini bisa bermanfaat buat anda semua juga bisa mengatasi masalah yang sedang kalian temukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker